Jumat, 21 September 2012

Kenali Penyebab Dan Gejala Infeksi Saluran Kemih

Informasi Kesehatan Alami {kesehatanalami92.blogspot.com}
Kenali Penyebab dan Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK) >> Semoga dengna adanya sajian informasi yang mengulas penyakit infeksi saluran kemih atau isk bisa bbermanfaat untuk Anda semua yang sedang mencari informasi seputar penjelasan mengenai penyakit infeksi saluran kemih atau sering dikenal dengan penyakit ISK, seperti penyebab, gejala serta pengobatan infeksi saluran kemih.Untukitu silahkan ulasan dan penjelasanya yang kami telah rangkum beberapa penjelasan dari beberapa sumber, berikut ini !

Mengenal Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi Saluran Kemih sering pula dikenal dengan sembutan penyakit isk dan merupakan jenis infeksi yang sering terjadi. ISK dapat terjadi di saluran ginjal (ureter), kandung kemih (bladder), atau saluran kencing bagian luar (uretra). 

Mengenal Penyebab Infeksi Saluran Kemih  (ISK)

Bakteri utama Penyebab ISK adalah bakteri Escherichia coli (E. coli) yang banyak terdapat pada tinja manusia dan biasa hidup di kolon. Wanita lebih rentan terkena ISK karena uretra wanita lebih pendek daripada uretra pria sehingga bakteri ini lebih mudah menjangkaunya. Infeksi juga dapat dipicu oleh batu di saluran kencing yang menahan koloni kuman. Sebaliknya, ISK kronis juga dapat menimbulkan batu.
Mikroorganisme lain yang bernama Klamidia dan Mikoplasma juga dapat menyebabkan ISK pada laki-laki maupun perempuan, tetapi cenderung hanya di uretra dan sistem reproduksi. Berbeda dengan E coli, kedua bakteri itu dapat ditularkan secara seksual sehingga penanganannya harus bersamaan pada suami dan istri.

Mengenal Gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Ada bebrapa tanda atau gejala yang sering terjadi pada penderita ISK diantaranya adalah sebaai berikut :
  • Sakit pada saat atau setelah kencing
  • Anyang-anyangan (ingin kencing, tetapi tidak ada atau sedikit air seni yang keluar)
  • Warna air seni kental/pekat seperti air teh, kadang kemerahan bila ada darah
  • Nyeri pada pinggang
  • Demam atau menggigil, yang dapat menandakan infeksi telah mencapai ginjal (diiringi rasa nyeri di sisi bawah belakang rusuk, mual atau muntah)

Kenali Pencegahan Penyakit ISK 

Bagaimana cara mencegah infeksi saluran kemih? Untuk melakukan pencegahan infeksi saluran kemih  (ISK) ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar kita terhindar dari infeksi saluran kemih, adapun pencegahan yaitu :
  1. Bersihkan alat vital Anda sebelum berhubungan
  2. Buang air kecil setelah berhubungan seksual untuk membersihkan bakteri dari saluran kencing
  3. Jangan menahan kencing bila Anda ingin buang air kecil
  4. Mandi dengan gayung/shower, tidak dengan bath tub
  5. Perbanyak minum air
  6. Berceboklah dengan cara dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri dari anus masuk ke vagina atau uretra.

Pengobatan Infeksi Saluran Kemih

Pengobatan infeksi saluran kemih yaitu dengan menggunakan obat herbal jus kulit manggis XAMthone Plus yang telah teruji klinis serta telah terbukti dapat mengobati infeksi saluran kemih secara ampuh serta amn tanpa menimbulkan efeksamping terhadap penggunanya. Adapun alasan XAMthone Plus dapat mengobati infeksi saluran kemih yaitu karena didalam kandungan XAMthone Plus mengandung xanthone sebagai antikanker seta antibakteri yang efektif membasmi berbagai macam bakteri penyebab penyakit dan mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh. Xamthone Plus terbukti dan sangat cocok digunakan sebagai obat herbal infeksi saluran kemih karena merupakan obat herbal, dan kita tahu bahwa obat herbal tidak akan mengakibatkan efek samping nagatif yang berbahaya bagi tubuh.selengkapnya mengenai pengobatan infeksi saluran kemih dengan XAMthone Plus >> Pengobatan Infeksi Saluran Kemih
Demikianlah sajian informasi yang menyajikan penjelasan isk untuk kenali penyebab dan gejala infeksi saluran kemih yang tealh kami sajikan ulasanya dalam  bentuk rangkuman dari beberap sumber yang mejelaskna mengenai penyakit infeksi saluran kemih. Silahkan simak pula informasi eputar kesehatan alami lainya diantaranya mengenai >>Kenali Penyebab dan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening


0 komentar:

Posting Komentar